Minggu, 14 Juli 2013

Para Golden Boys Real Madrid

Seperti diketahui, timnas U-21 Spanyol memenangkan Euro U-21 di Israel. Banyak yang menganggap para pemain yang masuk dalam timnas itu merupakan generasi emas kedua Spanyol.



Perez pun menuruti permintaan suporter, ia mengumpulkan para pemain muda bermental juara milik Spanyol. Madrid bahkan sempat mencoba mengajak Thiago Alcantara untuk menggenapi Golden Boys mereka. Golden Boys adalah julukan media Spanyol untuk talenta muda terbaik Spanyol saat ini.

Berikut adalah profil singkat para Golden Boys Real Madrid. Tak ada jaminan mereka akan menjadi pahlawan Madrid, tapi juga tak bisa dibantah bahwa para pemain ini memiliki kemampuan luar biasa.

1. Dani Carvajal
Usia: 21 tahun
Posisi: Bek kanan
Perkiraan Harga: 10 juta euro

Madrid menjual Daniel Carvajal Ramos ke Bayer Leverkusen pada 2012. Di Jerman, Carvajal menunjukkan diri bahwa dirinya merupakan bek kanan yang bisa diandalkan timnya.

Musim lalu Madrid sempat mengalami krisis lini belakang dan Jose Mourinho harus memainkan Michael Essien sebagai bek. Setelah Mourinho pergi, Madrid tak mau mengambil resiko dan segera membeli Carvajal lagi. Untungnya, mereka masih memiliki hak buyback untuk pemain ini.

2.Jese Rodriguez
Usia: 20 tahun
Posisi: Penyerang
Perkiraan Harga: 12 juta euro

Jese Rodriguez Ruiz merupakan produk asli Real Madrid. Awal musim lalu ia sempat berencana hengkang karena merasa tak akan bisa bersaing dengan penyerang-penyerang impor El Real.

Pihak klub berhasil menyakinkan dirinya untuk bertahan meski dia harus bermain di Castilla. Musim depan bisa jadi nasib Jese akan lebih baik. Kabarnya, Zinedine Zidane sendiri yang menjanjikan Jese pengalaman bermain di tim utama untuk musim depan.

3.Isco
Usia: 21 tahun
Posisi: Gelandang
Perkiraan Harga: 25 juta euro

Francisco Roman Alarcon Suarez menjadi perhatian banyak klub sejak musim lalu. Penampilan gemilang dan konsisten yang ditunjukkannya untuk Malaga diakhiri dengan penampilan menawan untuk Spanyol U-21 di Israel.

Harga jual Isco langsung meroket di bursa transfer. Nyatanya, hal itu tak membuat banyak klub berhenti meminati dirinya. Pada akhirnya, persaingan terberat hanya melibatkan dua klub saja; Manchester City dan Madrid. Los Blancos keluar sebagai pemenang. 

  
4.Nacho
Usia: 23 tahun
Posisi: Bek Tengah
Perkiraan Harga: 3,5 juta euro

Jose Ignacio Fernandez Iglesias merupakan bagian dari timnas Spanyol U-21 yang meraih gelar juara Eropa bulan lalu. Pemain dengan tinggi tubuh 179 cm ini merupkan bek asli didikan Real Madrid.

Nacho tak mendapat banyak kesempatan ketika Mourinho menangani Madrid. Kini saat Madrid ditukangi oleh Carlo Ancelotti, Nacho mungkin akan bisa menggebrak ke tim utama. Jika kabar penjualan Pepe atau Raul Albiol menjadi kenyataan, maka harapan Nacho akan lebih besar. 


5.Alvaro Morata 
Usia: 20 tahun
Posisi: Penyerang
Perkiraan Harga: 9 juta euro

Alvaro Borja Morata Martin memiliki nasib yang sedikit lebih baik dari para youngsters jebolan akademi Madrid musim lalu. ia sempat terpilih beberapa kali untuk membela tim utama di bawah asuhan Mourinho.

Setelah menjadi salah satu bintang di Euro U-21, Morata bisa jadi akan diberi kesempatan tampil lebih nyak musim depan. Seandainya Gonzalo Higuain dilepas Madrid, hal itu tak serta merta menggaransi Morata masuk sebagai starter. Pasalnya, Madrid dikabarkan tengah aktif berburu Luis Suarez.


6.Illaramendi 
Usia: 23 tahun
Posisi: Gelandang
Perkiraan Harga: 12 juta euro

Asier Illarramendi Andonegu menjadi salah satu pilar utama Sociedad yang bisa finis di zona Liga Champions musim lalu. Ia juga salah satu aktor utama timnas Spanyol U-21 di level Eropa.

Meski perkiraan harga Illarra cuma 12 juta euro, namun Madrid harus membayar total sekitar 36 juta euro untuk pemain ini. Sociedad enggan melepas bintangnya jelang penampilan mereka di Liga Champions musim depan. Madrid akhirnya memutuskan untuk membayar klausul buyout Illarra. 
Previous Post
Next Post

0 comments: